Pages

Jun 3, 2011

uri ahjussi......

Langit cerah berwarna biru.....

Aku menyusuri jalan beraspal menuju suatu tempat. Suatu tempat yang selama ini selalu ku kunjungi. Beberapa tahun ini tidak begitu banyak perubahan, kecuali penghuni atau orang yang selalu berdatangan.

Kaki ku kini menjejaki bumi dan mulai berjalan menuju satu titik. Titik dimana aku selalu menunggu. Menunggu uri ahjussi.

Hari ini uri ahjussi terlihat begitu biasa. Karena sangat sulit menggambarkan ekspresi yang ada di muka uri ahjussi. Serius dan serius. Sangat jarang bisa melihat uri ahjussi tersenyum dan tertawa lepas tanpa beban. Uri ahjussi, apakah beban hidup mu sangat berat? Aku bertanya dalam hati sambil memandangi wajah uri ahjussi. Apakah tidak bisa kau bagikan kepada yang lain, teman mu mungkin? Sambung ku di dalam hati.
Aku hanya berbicara satu atau dua kata dengan uri ahjussi selainnya aku hanya bisa diam karena takut mengganggu uri ahjussi dalam pikiran nya sendiri.

Tapi hari ini, uri ahjussi tertawa lebar. Mata ku langsung tertuju ke arah uri ahjussi. Ada perasaan aneh saat melihat uri ahjussi tertawa. Ada perasaan lain ketika uri ahjussi tertawa. Mata ku langsung terfokus walaupun hanya seperdetik saja. Kemudian kembali seperti semula.

Aku mulai berfikir. Wajah uri ahjussi kalau serius seperti ini dan tertawa seperti tadi. Gumam ku dalam hati. Masih melirik ke wajah uri ahjussi yang sedari tadi tertawa dan di akhiri tersenyum, aku mulai berfikir agak kelewatan. Uri ahjussi ternyata punya hati. Jikalau tidak, tidak mungkin dia tertawa seperti itu.

Sebenarnya aku pernah meihat nya tersenyum dan diiringi tawa tapi sedikit tidak banyak. Dan aku hanya melihat nya sekilas saja. Dan terus terang aku tidak begitu perhatian. Tapi entah kenapa tawa uri ahjussi begitu menarik perhatian ku. Apa karena itu suatu keajaiban di pagi ini?

Uri ahjussi jikalau tertawa maka mulut nya akan terbuka lebar, mata nya akan tertutup setengah, garis di sisi pipi kiri dan kanan akan terlihat jelas, telinga nya akan naik sedikit beberapa senti.

Uri ahjussi itu orang nya seperti apa? Jikalau berada di tempat yang asing, dia seperti apa yah? Itu adalah pertanyaan yang selalu ada di benak ku. Tapi aku pernah melihat nya secara casual. Sangat berbeda di hari-hari yang melelahkan. Jikalau aku, aku lebih memilih uri ahjussi yang casual di banding hari yang melelahkan.

Kalo uri ahjussi sendiri bagaimana??


NB : agak ga PD nih nge-posting story tentang seseorang hehehe *maap kalo ada yang ngerasa*

0 komentar:

About Me

My photo
being who I am and loving what I'm doing coz you'll never be lonely if you learn to befriend yourself..... just remember to be yourself and remember throughout everything why you first wanted to do this...